Translate

Tips Ajari Anak Berenang

20100920
Dhikamahanur.blogspot.com - Selain dapat menyehatkan badan dan merangsang gerakan motorik, mengajarkan anak terutama yang di bawah usia 4 tahun merupakan cara terbaik untuk menghilangkan rasa takut anak terhadap air dan menghindarkan bahaya terhadap kemungkinan mereka akan tenggelam.

Yayasan Nemours yang berbasis di Jacksonville, Folrida, memberikan beberapa tips
supaya anak terbiasa di dalam air:

1. Mulai usia 4 tahun, bawalah anak Anda bermain ke kolam renang dan ajarkanlah dasar-dasar gerakan berenang kepadanya.

2. Untuk anak di bawah usia 4 tahun, konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter khusus anak guna mencari tahu apakah pelajaran berenang sudah terbilang aman dan sesuai dengan kondisi anak Anda.

3. Selalu waspada ketika anak berada di dekat air, termasuk bak mandi.

4. Ketika anak sedang berenang, pastikan ia selalu mengenakan pelampung yang aman. Pilih pelampung yang pas dengan tubuh anak. Sebaiknya tambahkan juga pelindung kepala dan kaki.

5. Jangan percaya begitu saja dengan pelampung tiup yang dikenakan di lengan anak karena belum tentu itu menghindarkan mereka dari bahaya tenggelam. Untuk itu, selalulah dampingi si kecil saat ia berenang karena juga dapat mempererat hubungan antara orang tua dan anak. Keakraban antara orang tua dan anak adalah hal terpenting bagi perkembangan si kecil

Source: MediaIndonesia

1 komentar:

Suparyanto mengatakan... 20 September 2010 pukul 23.25

Wah,putriku masih dibawah 4 tahun nich.jadi belum bisa berenang dech...

Posting Komentar

 

© 2010 AHMAD NOVEL HAFIDZ - Design Google Blogs - Template N2y Sedikit Mirip By Nano Yulianto