Translate

Tips Bertemu Calon Mertua

20100818
Dhikamahanur.blogspot.com - Bertemu dengan orang tua kekasih untuk kali pertama bisa membuat siapa saja grogi setengah mati. Anda tentu ingin memberikan kesan pertama yang baik dan membuktikan diri sebagai calon menantu idaman.

Nah, berikut ini adalah sejumlah hal perlu diperhatikan jika suatu hari kekasih mengajak Anda menemui orang tuanya:

1. Tetap fokus
Ketika Anda bertemu dengan orang tua kekasih, usahakan untuk fokus dan mendengarkan dengan seksama dalam percakapan. Jangan biarkan pikiran mengembara mengkhawatirkan hal-hal lain, entah itu jerawat di jidat atau apakah make-up Anda terlampau menor.

2. Jangan cari perhatian
Bisa dimaklumi jika Anda menginginkan orang tua kekasih merasa terkesan dengan diri Anda. Namun, jangan berusaha terlalu keras untuk membuat mereka terkesan. Misalnya, dengan menceritakan betapa suksesnya Anda atau lain sebagainya. Bisa-bisa, mereka justru menilai Anda sombong dan sok.

3. Lemparkan pertanyaan sulit pada kekasih
Selama bercakap-cakap dengan orang tua kekasih, mereka barangkali akan mulai mengajukan pertanyaan-pertanyaan sulit, yang membuat Anda serba salah dalam menjawabnya. Jika demikian, lemparkan saja lagi pertanyaan tersebut kepada kekasih, dan biarkan dia menjawabnya.

4. Bangun percakapan
Basa-basi itu membosankan. Hindari menanyakan pertanyaan-pertanyaan bodoh yang hanya digunakan untuk mengisi kekosongan. Sebaliknya, sebelum bertemu dengan orang tuanya, korek dulu sejumlah informasi yang Anda perlukan dari kekasih. Anda bisa lebih mudah membangun percakapan dengan mengetahui hobi, minat, atau pandangan politik mereka misalnya.

5. Penampilan sopan
Jangan berdandan seolah-olah Anda hendak clubbing bersama teman-teman. Ketika menemui orang tuanya, pastikan Anda mengenakan busana yang pantas dan sopan. Selain itu, berdandanlah senatural mungkin. Anda tentu tidak ingin orang tuanya tidak mengenali Anda ketika tidak sedang menggunakan make-up.(Yulia Permata Sari)

Sumber : MediaIndonesia

0 komentar:

Posting Komentar

 

© 2010 AHMAD NOVEL HAFIDZ - Design Google Blogs - Template N2y Sedikit Mirip By Nano Yulianto